Sesi Kombo 13 – 14/12/15 – Kedai Kopi Bell

Kombo, sesi 13
Tanggal/date: 14/12/2015
Tempat/venue: Gardenology
Pemain/players: Debby Janet, D. Caesarking, Yogi Surya Adam, Ariyo Pancala Trihandono, Michael Rexen, Matias Wolf, Mija Milovij, Danielle Dahl, dan Mads Lund Egetoft
Foto-foto oleh/photos by Hilman Fathoni, diedit oleh/edited by Jimi Mahardikka

Teks oleh/text by Hilman Fathoni


Sesi improvisasi KOMBO kembali diadakan di kediaman Jimi Mahardikka. Karena hujan yang begitu lebat, sesi kali ini tidak dihelat di areal Gardenology tetapi memanfaatkan areal Kedai Koppi Bell. Acara dibuka dengan dua set improvisasi yang dipersembahkan oleh grup improvisasi dari Denmark, The Magnetic Eagle, dengan berkolaborasi bersama teman-temannya. Grup ini menyuguhkan set improvisasi yang begitu kompak, berwarna, dan begitu menghibur sebagai set pembuka Kombo 13 siang itu. Setelah set dari The Magnetic Eagle mencapai pengujungnya, kemudian kami memutuskan untuk istirahat sejenak.

Kemudian, sesi improvisasi dilanjutkan dengan suguhan kolaborasi antara musisi lokal dengan musisi nonlokal. Sesi kolaborasi ini dibuka oleh Ariyo Pancala sebagai pemain bas, D. Caesarking dengan instalasi perkusi buatannya sendiri, dan pemain drum The Magnetic Eagle, Matias Wolf. Kombinasi ini membangun alur musik dengan awalan sederhana, yang kemudian dilanjutkan dengan kompleksitas dan dinamika pada hook-hook gaduh yang bersaing dengan gaduhnya hujan.

Set selanjutnya kombinasi Mija Milovij dan Mads Lund Egetoft yang dipertemukan dengan Debby Janet, seorang vokalis dari Semarang. Pada set ini tersaji nuansa musik yang tenang dan abstrak. Set trio terakhir adalah kombinasi dari Yogi Surya Adam sebagai gitaris, Danielle Dahl pada saksofon, dan Michael Rexen, vokalis The Magnetic Eagle.

Set kolaborasi beralih dari trio ke kuartet. Dibuka dengan kuartet Matias, Mads, Yogi, dan Janet dan ditutup dengan kuartet Ariyo, Caesar, Mija, dan Danielle. Kombinasi ini juga menyajikan sesuatu yang cukup abstrak. Aryo, dan Caesar tampak memainkan pola yang hampir sama dengan apa yang mereka mainkan sebelumnya, yang disambut oleh Mija dan Danielle dengan suara-suara feedback yang dihasilkan dari mikrofon yang ditodongkan ke arah ampli. Kombo 13 pun dinyatakan selesai sore itu dengan total satu set penuh dari The Magnetic Eagle dkk. dan lima set kolaborasi antara mereka dan musisi lokal.

Sampai jumpa di Kombo Sesi14!


Klik kanan pada gambar untuk memperbesar |


KLIK untuk melihat lebih banyak dokumentasi sesi 13 Kombo Lab.


Jika Anda memiliki dokumentasi sesi Kombo ini dalam bentuk apapun (foto, teks, video, dan/atau rekaman suara) silakan kontak kami di kombo.improvlab@gmail.com.

Leave a Comment