Sesi Kombo 15 – 22/02/16 – Gardenology

Kombo, Sesi 15
Tanggal/date: 22/2/2016
Tempat/venue: Wangi Art Room
Pemain/players: Richardus Ardita, Robert Aprilynt, Bolki, dan Haikal Azizi

Foto dan teks oleh/photos and text by: Hilman Fathoni


Cuaca siang hari itu cukup membuat kami kebingungan. Karena, setelah merasa mantap bahwa hujan tidak akan mengguyur dan perlengkapan untuk sesi Kombo 15 sudah tertata rapi di Gardenology, tiba-tiba air hujan mulai menetes dari langit. Kami kemudian bergegas, mengikuti instruksi Jimi Mahardikka, memindahkan semua perlengkapan ke area teras samping Wangi Art Room. Belum pernah sekali pun sesi Kombo dihelat di area tersebut.

Tidak lama kemudian Bolki datang, disusul oleh Haikal Azizi dan kawan-kawan dari Sigmun serta Somnium yang sedang melakukan tur. Sesi pertama dimulai oleh Haikal dan Bolki. Pertemuan kedua musisi ini mengawali Kombo 15 dengan bunyi-bunyi konstan dan durasinya yang cukup lama. Sesi selanjutnya segera dilaksanakan setibanya Robert Aprilynt di Wangi Art Room. Kolaborasi Robert dengan Haikal berlangsung seru. Haikal terlihat seperti terus-terusan menantang Robert untuk memberikan isian pada bagian-bagian bunyi yang dibuatnya. Hingga akhirnya Robert menyerah, dan tempatnya digantikan oleh Satya Prapanca. Richardus Ardita yang hadir terlambat, setelah menyesap beberapa teguk kopi, langsung memasang bassnya dan berkolaborasi dengan Haikal. Mereka tampak berhasil menyatukan bunyi-bunyi yang mereka buat, begitu rapi, seperti orang yang sedang membuat lagu dengan arahan di sana-sini. Sesi tersebut merupakan penutup Kombo 15 yang dihelat pada Senin siang hingga sore itu.


Klik kanan pada gambar untuk memperbesar |


KLIK untuk melihat lebih banyak dokumentasi sesi 15 Kombo Lab.


Jika Anda memiliki dokumentasi sesi Kombo ini dalam bentuk apapun (foto, teks, video, dan/atau rekaman suara) silakan kontak kami di kombo.improvlab@gmail.com.

Leave a Comment