Susunan Acara

1 Februari 2023
Kelasa 04 – Entering the World of Improvisation for Drummers and Percussionists: Techniques, Knowledge, and Networking
Bersama: Dirk Wachtelaer
Tempat: Waroeng Blues, Cepit
Jam: 13.00-16.00 WIB
Seorang pemain drum/perkusi yang memasuki dunia improvisasi harus siap dengan koneksi jaringan, kemahiran teknik, dan pengetahuan tentang tren eksperimental terkini dalam musik improvisasi bebas untuk drum dan perkusi. Oleh karena itu, dalam lokakarya ini, Dirk akan memberikan tips dan juga penjelasan terkait hal-hal tersebut.


Profil Narasumber

Dirk Wachtelaer

Dirk Wachtelaer telah bermain drum selama lebih dari 35 tahun. Sebagai pengiring, dia telah bermain di banyak grup dalam berbagai gaya musik. Sebagai pemimpin, ia mendirikan ansambel bernama Vanishing Pictures pada tahun 1999, yang menelurkan serangkaian pertunjukan di dalam dan luar negeri dan 4 rekaman CD. Selain instrumen drum, dia juga pernah bereksperimen dengan musik elektronik selama bertahun-tahun. Benang merah yang melewati lintasan praktik bermusiknya adalah improvisasi.

Saat ini, Dirk Wachtelaer berfokus secara eksklusif pada improvisasi, dalam berbagai ansambel ad hoc, juga dengan tarian dan/atau gambar. Mitra reguler dalam aktivitasnya adalah gitaris Alec Ilyine, ahli musik elektronik Jürgen de Blonde (dalam duo dan trio The Begotten, bersama dengan Brecht Ameels) juga pembuat instrumen asal Amerika Serikat Dirk Johan Stromberg di mana ia pernah merekam 2 rilisan bersama dalam format duo.

| Bandcamp | YouTube |


Penggalangan Dana

Sebagai upaya penghimpunan dana, di setiap helatan akan ada live sablon “Kombo Festival” oleh tutbek dengan desain terlampir di laman Kombo Festival.


Leave a Comment