Kombo di Persami Eksperimental – 28/05/16 – Watu Lumbung

Kombo di Persami Eksperimental
Tanggal/date: 28/05/2016
Tempat/venue: Watu Lumbung
Pemain/players: Mutiabunga, Rarya Lakshito Jati, Mahamboro, Dimas Yuda Bakti, Johanes Handjono, Pawitra Warda, Adi Wijaya, dan Adiwisanghani Diponegoro

Foto oleh/photos by: 


Di akhir bulan Mei 2016 lalu telah digelar sebuah festival musik yang diselenggarakan oleh Jogja Noise Bombing dan YK Booking di area perkemahan kampung edukasi Watu Lumbung, Bantul. Kombo turut diundang untuk mengisi festival tersebut bersama tiga program lain, yakni Jogja Noise Bombing sendiri, lalu Raung Jagat, dan proyek terbaru rancangan Sean Stellfox, The Noise 52.

Kali ini Kombo menghadirkan delapan pemain yang enam di antaranya sudah pernah bermain di Kombo dan dua lagi belum pernah. Kombo kali ini berupaya menghadirkan semua pemain yang notabene terbilang muda dengan niat ingin mendorong mereka untuk mulai mengenal dan juga mengalami musik improvisasi. Salah satu harapannya adalah bisa memunculkan lebih banyak kemajemukan dalam kancah permusikan di Jogja, khususnya, dan di Indonesia, umumnya, karena Kombo sendiri bukanlah merupakan capaian akhir, melainkan hanya sebagai pemicu yang harapannya bisa mengeluarkan keunikan-keunikan yang pada dasarnya sudah dimiliki para musisi.

Acara ini berlangsung pada tanggal 28 Mei, pukul 14:00-17:00, dengan sajian musik improvisasi selama tiga jam nonstop dengan format instrumen dua drum, vokal, gitar, bas, klarinet/saksofon, cello, dan kibor.



Jika Anda memiliki dokumentasi sesi Kombo ini dalam bentuk apapun (foto, teks, video, dan/atau rekaman suara) silakan kontak kami di kombo.improvlab@gmail.com.

Leave a Comment