Sesi Kombo 11 – 21/10/15 – Gardenology

Kombo, Sesi 11
Tanggal/date: 21/10/2015
Tempat/venue: Gardenology
Pemain/players: Wukir Suryadi, Tarquin Manek, Lintang Radittya, Ikbal Lubys, Andreas Siagian
Kurasi oleh/curated by Kristi Monfries (Guest Curator)

Foto-foto oleh/photos by Jimmi Mahardikka


Setelah sempat berpindah sejenak ke daerah selatan, KOMBO kembali dilaksanakan di daerah utara. Tepatnya di Gardenology, kebun belakang rumah Jimi Mahardikka yang juga menjadi tempat dibukanya Kedai Kopi Bell dan Wangi Artroom. Kali ini sesi improvisasi KOMBO mengajak Wukir Suryadi, Tarquin Manek, Lintang Radittya (pernah bermain pada KOMBO sesi pertama), Ikbal Lubys, dan Andreas Siagian. Terdapat dua pemain instrumen petik (string) dan tiga pemain instrumen elektronik. Kembali, KOMBO dihiasi oleh sajian bunyi dari tiap set improvisasi dari para peserta yang memiliki masing-masing latar belakang bunyi.


Salah satu program Kombo yang baru adalah mengundang atau bekerja sama dengan kurator tamu untuk menggelar sesi improvisasi dengan musisi-musisi pilihannya. Sesi 11 ini adalah yang pertama untuk program tersebut dengan kurator tamu Kristi Monfries. Pada kesempatan ini, salah satu musisi yang dilibatkan Kristi adalah Tarquin Manek yang baru hendak memulai masa residensi seninya di Yogyakarta. Berikut sepatah pengantar dari Kristi:

“Edisi Kombo kali ini akan menyajikan serangkaian format duet dan trio sebagai metode perkenalan musikal bagi seniman residensi Tarquin Manek kepada komunitas musik baru di Jogja ini. Saat ini Tarquin tengah berada di Jogja sebagai bagian dari keterlibatan Gertrude Contemporary’s Asia dalam program #banyakbanyak Project di Indonesia.

Melalui improvisasi, kepribadian musikal yang muncul menyajikan percakapan artistik dan jati diri sejati yang tak tersampaikan lewat bahasa. Lewat improvisasi juga beragam sifat dan kepribadian seperti kepercayaan diri, arogansi, kemurahan hati, penyimakan, kejengahan, dan ego, dapat mengemuka.”


Klik kanan pada gambar untuk memperbesar |


KLIK untuk melihat lebih banyak dokumentasi sesi 11 Kombo Lab.


Jika Anda memiliki dokumentasi sesi Kombo ini dalam bentuk apapun (foto, teks, video, dan/atau rekaman suara) silakan kontak kami di kombo.improvlab@gmail.com.

Leave a Comment